Paruh Babak, MU Ungguli Southampton 2-1

Share Me!

                                          Paruh Babak,MU Ungguli Sauthampton 2-1

Cuplikan Gol-Manchester United menyudahi babak pertama final Piala Liga Inggris dengan keunggulan 2-1 atas Southampton.

Bermain di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2016) malam WIB, Southampton berhasil mengimbangi MU dan malah tampil lebih berdeterminasi pada 45 menit pertama. Statistik menunjukkan kalau Soton juga lebih unggul dalam penguasaan (40%:60%) bola dan jumlah tembakan (3:6)

Tendangan keras Pogba dari luar kotak penalti yang ditinju kiper Foster dengan kedua tangannya menjadi peluang yang diciptakan MU di awal laga.

Southampton bermain dengan tempo cepat dan melancarkan pressing tinggi di menit-menit awal pertandingan. Tapi MU masih bisa meladeni.

Menit 10 Southampton mencetak gol saat umpan tarik yang dilepaskan dari sisi kanan disambar Manolo Gabbiadini, namun wasit langsung membatalkannya karena hakim garis mengangkat bendera offside. Tayangan lambat menunjukkan Gabbiadini onside, tapi salah satu rekannya dalam posisi aktif berada di belakang para pemain belakang MU.

Gol Ibrahimovic! Di menit 19 MU membuka keunggulan. Tendangan bebas pemain depan asal Swedia itu dari luar kotak penalti melambung melewati pagar hidup dan bersarang di gawang Southampton tanpa bisa dihalau Forster. The Red Devils unggul 1-0.

Penyelamatan gemilang De Gea! Kiper asal Spanyol itu menjatuhkan dirinya ke arah kanan sambil merentangkan tangannya untuk menghalau ke luar lapangan bola yang disepak Ward-Prowse dari luar kotak penalti.

Southampton dalam posisi tertinggal dan punya satu gol yang dianulir, tapi sejauh ini mereka masih jadi tim yang lebih baik dan menunjukkan potensi untuk mengubah situasi.

Tekanan Southampton kembali membuahkan peluang. Mendapat bola dari Redmond dalam posisi tak terkawal di muka kotak penalti, Tadic langsung melepaskan tembakan. Sekali lagi upaya ini dimentahkan De Gea.

2-0! MU memperbesar keunggulan pada menit 39 melalui tendangan Jesse Lingard.

Gol itu diawali umpan-umpan pendek MU di sisi kanan pertahanan Southampton. Marcos Rojo yang menguasai bola di tepi kotak penalti lantas mengumpannya pada Lingard. Dari tengah kotak penalti tembakan mendatar Lingard tak sampai digapai Forster.

Pertandingan sepertinya akan tuntas 2-0 di babak pertama. Tapi di periode injury time Southampton meraih apa yang sejak sebelumnya pantas mereka dapatkan.

Ward-Prowse mendapat ruang terlalu besar dari Marcos Roso saat menusuk di sisi kanan, sehingga dia bisa melepas umpan dengan leluasan ke muka gawang. Di sana Gabbiadini menyambarnya, membelokkan bola ke gawang melalui celah di antara kaki De Gea.

Babak pertama tuntas 2-1 untuk keunggulan MU.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo, Herrera, Pogba; Lingard, Mata, Martial Ibrahimovic.

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davies, Ward-Prowse, Tadic, Redmond, Gabbiadini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *