Berita Bola Laga-laga Kandang Akan Tentukan Posisi Akhir City

Share Me!

Berita Bola Laga-laga Kandang Akan Tentukan Posisi Akhir City

Berita Bola – Manchester City gagal memanfaatkan tergelincirnya para rival usai seri di Middlesbrough. Pep Guardiola berpendapat, laga-laga kandang akan tentukan posisi City.

Setelah Liverpool dan Manchester United gagal menang, City cuma mampu bermain 2-2 saat melawat ke Riverside Stadium, Minggu (30/4/2017). City dua kali tertinggal sebelum tandukan Gabriel Jesus di menit-menit akhir memastikan satu angka bisa dibawa pulang.

Melawan Middlesbrough, City sebenarnya tampil dominan. Statistik mencatat penguasaan bolanya mencapai 68% dan bisa melepaskan 22 shots, empat di antaranya on target. Namun skor imbang tetap diraih City.

Hasil itu membuat City kini mengoleksi 66 poin, masih bertahan di peringkat empat dari 34 laga. Namun dengan menyisakan empat pertandingan lagi, dua tiket empat besar yang tersisa masih akan diperebutkan City bersama MU, Arsenal, dan Liverpool.

Selanjutnya, City akan melakoni tiga laga kandang melawan Crystal Palace (6/5), Leicester City (13/5) dan West Bromwich Albion (17/5). Sebelum menyudahi kompetisi dengan laga tandang ke markas Watford.

“Kualifikasi kami (ke Liga Champions) tergantung dengan hasil kami di Etihad yang masih punya tiga pertandingan,” ujar Guardiola di Berita Bola

“Kami punya laga yang sulit. Semuanya juga, jadi ini harus dilewati laga demi laga,” imbuhnya.

Beralih ke pertandingan, Guardiola mengaku timnya baru bermain bagus di babak kedua. Boro tampil impresif di babak pertama sehingga bisa memimpin hingga jeda.

“Di babak pertama, kami kesulitan mengontrol serangan balik. Kami tidak cukup bagus untuk melakukannya sebab ada banyak pemain depan dan tidak ada orang di dalam. Tapi di babak kedua jauh lebih baik,” lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

“Kami meraih satu poin, jadi kami tidak kalah. Kami masih berada di sana (posisi empat) jadi mari kita lihat saja,” tegasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *